Lompat ke konten

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM DI SESKO TNI

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/ 2022 M, bertempat di Masjid Djannatul Ma’Wa Sesko TNI, Bandung, Rabu (3/8/2022)
sesko20

sesko20

PENHUMAS-SESKO TNI.Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Diyah Yudanardi menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M dengan penceramah Dr. K.H. Ahmad Humaedi, L.c., M.Si, bertempat di masjid Djannatul Ma’Wa  Sesko TNI,  Bandung, Rabu (3/8/2022).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Kapten Laut (KH) Cucu Nurparid, S.Sos.I. Tema peringatan Tahun Baru Islam kali ini adalah “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.  Dalam sambutannya, Komandan Sesko TNI menyampaikan bahwa  peringatan Tahun Baru Islam  kali ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri kita masing-masing, keluarga, dan Satuan serta lingkungan dimana kita berada, sebagai abdi negara kita dituntut untuk selalu berbenah dan meningkatkan kualitas diri, sebagai prajurit maupun sebagai insan hamba Allah SWT.

Adapun isi ceramah tersebut adalah  untuk melakukan hijrah sebagai umat  manusia akan menghadapi berbagai kendala diantaranya masih mempunyai sifat rakus terhadap dunia, kesenangan yang menipu, permainan dan kelalaian dunia.  Selanjutnya penceramah juga menyampaikan bagaimana  manusia agar dapat melakukan perubahan dalam dirinya, hal tersebut dapat dilakukan dengan  cara selalu berdoa kepada Allah SWT, memperbaiki niat yang iklas, rela berkorban dan terakhir untuk melakukan itu semua harus dilaksanakan dengan penuh semangat. Kegiatan diakhiri doa dan foto bersama Komandan Sesko TNI, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS III Sesko TNI dan penceramah Dr. K.H. Ahmad Humaedi, L.c., M.Si,

Kegiatan dihadiri oleh pejabat Sesko TNI, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS III Sesko TNI beserta pengurus dan seluruh anggota Sesko TNI yang beragama Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi