Lompat ke konten

Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) PASIS DIKREG Ke-47 SESKO TNI TA 2020 Melalui Virtual Learning Environment

sesko20

sesko20

PENHUMAS-SESKO TNI – Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS mengawali kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) memberikan sambutan secara virtual learning environment yang diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP, Gubernur  Kalimantan  Barat,  H. Sutarmidji, S.H., M. Hum., Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. dan Wadan  Sesko TNI  Mayor  Jenderal  TNI Achmad Riad, S.I.P., Penasehat, Narasumber, para Patun serta Perwira Siswa Dikreg ke-47 TA 2020.

KKDN dilaksanakan dari tanggal 21 s.d 25 September 2020 dengan jumlah Perwira Siswa secara keseluruhan sebanyak 170  orang,  terdiri  dari 149  orang perwira TNI berpangkat Kolonel, dengan komposisi dari TNI AD 74 orang, TNI AL 39 orang, TNI AU 36 orang, dan 17 orang perwira Polri berpangkat Komisaris Besar serta 4 orang Perwira Siswa negara sahabat berasal dari Philipina, India, Pakistan dan Singapura. Dari 170 orang tersebut dibagi menjadi 4 kelompok kajian wilayah meliputi Provinsi Jawa Tengah 47 orang, Kalimantan Barat 44 orang, Lampung 34 orang dan Nusa Tenggara Barat, 45 orang.

Dalam sambutannya Komandan Sesko TNI menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Gubernur yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti teleconference  dalam rangka KKDN di wilayahnya.  Dengan kondisi dan situasi saat ini pandemi Covid-19, maka metode KKDN dilaksanakan dengan menggunakan metode pembelajaran virtual.  Walaupun demikian diharapkan para Pasis Dikreg ke-47 Sesko TNI TA 2020, mampu menganalisis dan menggali data tentang potensi sumber daya nasional dan  kekuatan serta kemampuan nyata pertahanan negara di daerah, sehingga dapat  dijadikan sebagai referensi dan masukan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan sistem pertahanan negara  yang bersifat semesta guna menghadapi spektrum ancaman saat ini, dan di masa depan, begitu juga hasil analisis Perwira Siswa selama melaksanakan KKDN dapat dijadikan sebagai konsep pemberdayaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara  di wilayah sebagai sumbangan pemikiran kepada Pemerintah Daerah dan konsep penataan wilayah pertahanan sebagai sumbangan pemikiran kepada Komando Kewilayahan setempat.

 

Bandung,   21 September 2020

Authentikasi

Kapentak Sesko TNI

Agus Lukman

Kolonel Laut (P) NRP 13258/P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi