Lompat ke konten

KOMANDAN SESKO TNI MENERIMA PAPARAN PELAKSANAAN PKB WIRA SIAGA XLI TA 2021

sesko20

sesko20

PENHUMAS-SESKO TNI.            Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi didampingi pejabat Sesko TNI menerima laporan pelaksanaan kegiatan Latihan Posko I Program Kegiatan Bersama, Operasi  Gabungan “Wira Siaga ke 41”  Sesko TNI dan Sesko Angkatan secara virtual dari Komandan Seskoau Marsekal Muda Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Sesko TNI, Bandung, Selasa (21/09/2021)

Selanjutnya Kapusoyu Seskoau Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M..H, memaparkan laporan hasil pelaksanaan kegiatan tersebut dan akan memperoleh petunjuk dan arahan dari  Komandan Sesko TNI selaku Pimpinan umum latihan. 

Komandan Sesko TNI menyampaikan bahwa kegiatan PKB Opsgab Wira Siaga secara umum dapat berjalan dengan baik, walaupun mekanisme latihan yang diselenggarakan secara virtual masih terdapat beberapa kendala, namun atas kerjasama yang baik antara penyelenggara, pendukung maupun pelaku latihan, berbagai dampak tersebut dapat di eliminir seminimal mungkin.

Pada kesempatan tersebut beliau memberikan arahan untuk menyusun rencana pelaksanaan kegiatan PKB Opsgab Tahun 2022 sbb ; 1. Tingkatkan dan perdalam terus pengetahuan dan kemampuan penyelenggaraan dalam menentukan prioritas ancaman sesuai wilayah Kogabwilhan dengan trouble spot yang mungkin dihadapi, 2. Ma sing-masing penyelenggara sesuai dengan kompetensi bidang tugas dan matranya agar meninventarisir semua data dan referensi terkait operasi gabungan terbaru dan up to date, serta mengarsipkannya secara digital dan 3. Jadikan evaluasi latihan posko I PKB Opsgab Wira Siaga 41, Tahun 2021 sebagai pedoman untuk diadakan penyempurnaan yang akan datang, berupa penyusunan dalam naskah latihan, skenario latihan, metode latihan, mekanisme latihan, organisasi latihan sehingga dapat tercapai tujuan dan sasaran pendidikan Sesko TNI dan Sesko Angkatan.

Komandan SeskoTNI juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Komandan Seskoau sebagai Direktur latihan beserta staf dan pendukung atas terselenggaranya latihan posko I PKB Opsgab 41 Wira Siaga Tahun 2021 dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi