Lompat ke konten

Komandan SESKO TNI Beserta Para Pati SESKO TNI Mengikuti Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Ke 75 TNI Melalui Virtual

sesko20

sesko20

HUMASKOL SESKO TNI – Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS didampingi  Wadan Sesko TNI beserta para Pati, para Kadep, Kapusoyu dan Paban Pers Sesko TNI mengikuti Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 TNI secara virtual, di Gedung Grha Widya Adibrata.   Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan ulang tahun TNI kali ini tidak ada parade alutsista dan atraksi kemampuan para Prajurit TNI.

Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena ada wabah Covid-19. Di tingkat pusat, upacara dilaksanakan di Istana Negara, dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sejumlah pejabat negara yang menjadi peserta upacara di Istana Negara antara lain Wakil Presiden, Menko Polhukam, Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan Kapolri. Kemudian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara juga mengikuti upacara di Istana Negara.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Presiden menyampaikan Amanat untuk dilaksanakan seluruh Prajurit TNI.   Para pejabat dan pimpinan TNI tingkat pusat maupun daerah yang tidak mendapat undangan ke Istana Negara termasuk Sesko TNI, mengikuti upacara secara virtual dari lokasi masing-masing.

Sementara itu, di luar negeri, peringatan HUT ke-75 TNI dilaksanakan di kantor perwakilan RI dalam bentuk syukuran. HUT TNI yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 mengangkat tema “Sinergi untuk Negeri”. Selesai upacara Presiden Joko Widodo mengadakan video conference dengan personel TNI baik di perbatasan dalam negeri maupun di luar negeri. Sedangkan kegiatan peringatan HUT ke 75 TNI di Sesko TNI dilanjutkan dengan syukuran di Gedung Serasan Sesko TNI bersama Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS III SeskoTNI beserta pengurus.

 

Bandung,     5  Oktober  2020

Authentikasi

Kapentak Sesko TNI

Agus Lukman, S.A.P

Kolonel Laut (P) NRP 13258/P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi