Lompat ke konten

BERSYUKUR DIAWAL TAHUN 2023

Kasibintal Denma Sesko TNI memimpin kegiatan Bintal Rohani , bertempat di Masjid Djannatul Ma’Wa Sesko TNI, Bandung, Rabu (4/1/2023)
sesko20

sesko20

PENHUMAS-SESKO TNI.   Sesko TNI menyelenggarakan kegiatan bintal rohani  agama Islam bertempat di Masjid Djannatul Ma’Wa, Bandung, Rabu  (4/1/2023).

 Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Kukuh Surya beserta seluruh personel Sesko TNI yang beragama Islam mengikuti bintal rohani. Kegiatan diawali dengan pembacaan Juz Amma dan Asmaul Husna dipandu Kasibintal Denma Sesko TNI Pns IV/a Nurodin, S.Ag dan dilanjutkan  ceramah tentang  dua  fungsi yaitu Jasmani dan Rohani  yang disampaikan oleh Letkol Inf Arief Hudoyo, S.Ag.   Adapun isi ceramah tersebut adalah bahwa kita dilahirkan ke dunia sudah terbentuk dengan sempurna oleh Allah SWT.  Beliau menyampakan bahwa ada dua yang menempel dalam tubuh kita adalah jasad dan ruh.  Untuk menggerakan tubuh  kita semuanya melaui Allah SWT dengan cara meniupkan ruh kedalam tubuh kita. Selanjutnya beliau mengajak kepada kita semua untuk wajib menjaga ruh kita agar selalu ingat kepada Allah SWT.   Apabila  ruh kita hitam , maka akan sulit untuk mengingat Allah SWT.

Selanjutnya  beliau menyampaikan bahwa penyakit dalam tubuh kita ada dua yaitu penyakit jasmani  yaitu penyakit yang bisa disembuhkan seperti stress dan lain-lain sedangkan penyakit rohani adalah sombong, riya, hibah dan lain-lain.

Kegiatan dihadiri oleh Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Kukuh Surya dan  seluruh personel Sesko TNI yang beragama Islam. Sedangkan personel yang beragama Nasrani melaksanakan bintal rohani bertempat di Gereja di sekitar Sesko TNI.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi