Lompat ke konten

DANSESKO TNI BUKA SEMINAR AKHIR PASIS DIKREG XLIX SESKO TNI

Pasis Dikreg XLIX Sesko TNI menyelenggarakan seminar akhir pendidikan, bertempat di gedung Serasan Sesko TNI, Bandung, Rabu (20/7/2022)
sesko20

sesko20

PENHUMAS-SESKO TNI.Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Diyah Yudanardi menghadiri acara seminar akhir Perwira Siswa Dikreg XLIX Sesko TNI TA 2022 secara tatap muka dan virtual  bertempat di gedung Serasan Sesko TNI,  Bandung, Rabu  (20/7/2022).

Seminar akhir tersebut mengambil tema “Pembangunan Kekuatan dan Kemampuan Kogabwilhan dalam Menghadapi Dinamika Geopolitik Kawasan Indo- Pasifik” dengan slogan “Kogabwilhan Kuat Indonesia Jaya” sedangkan judul seminar ”Konsepsi Pembangunan dan Kekuatan dan Kemampuan Kogabwilhan Guna Menghadapi Ancaman Akibat Dinamika Geopolitik Kawasan Indo-Pasifik Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI dipaparkan oleh Kolonel  Laut  (P) Sumarji Bimoaji dan Kolonel Pnb Muchtadi A Legowo.   Adapun pembicara dalam kegiatan seminar tersebut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. sebagai Keynote  Speaker, dengan topik pembahasan “Melihat organisasi Kogabwilhan dalam menghadapi potensi konflik”,  dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Dr. Connie  Rahakundini  Bakrie, M.Si. sebagai pembicara I membahas tentang “Melihat potensi ancaman di kawasan Asia Pasifik dihadapkan dengan kemampuan Kogabwilhan” sedangkan Mayjen TNI Dr. rer. Pol. Rodon Pedrason, MA. (Dirjen Strahan) pembicara II mengupas “Renstra pembangunan kekuatan pertahanan Indonesia”

Dalam sambtannya Komandan Sesko TNI menyampaikan tujuan diselenggarakannya seminar ini adalah untuk mengukur kemampuan Perwira Siswa Dikreg ke-49 Sesko TNI TA 2022 dalam mencari ide dan gagasan pemecahan masalah yang kemudian dituangkan dalam bentuk naskah ilmiah untuk dipaparkan dalam wadah forum ilmiah, yang disertai dengan diskusi serta argumentasi secara sistematis dan ilmiah, guna menghasilkan naskah seminar yang berkualitas, selanjutnya mengajak kepada seluruh peserta untuk dapat bersama-sama merumuskan dan menyumbangkan buah pikiran terbaik guna memberikan rekomendasi usulan, sasaran dalam mengoptimalkan pembangunan kekuatan dan kemampuan Kogabwilhan dalam menghadapi dinamika Geopolitik di kawasan Indo-Pasifik dengan harapan dapat menghasilkan gagasan pemikiran yang komprehensif bagi kepentingan TNI,  bangsa dan negara Indonesia dalam rangka mengoptimalkan pembangunan kekuatan dan kemampuan Kogabwilhan dalam menghadapi dinamika Geopolitik di kawasan Indo-Pasifik.  Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab, pemberian cendramata dan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E. dan Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han) serta Prof. Dr. Idzam, Faitanu, M.A. ,  Ketua Komisi 1 DPR-RI, para Asisten Panglima TNI, para pejabat Kogabwilhan I, II, III, para Asisten Angkatan, para Pangdam dan para pejabat Sesko TNI serta para undangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten dilindungi