SESKO TNI - TEGAK AMALKAN SAPTA MARGA

PRESIDEN RI Ir. H. JOKO WIDODO MEMBERIKAN PEMBEKALAN PKB JUANG KEPADA PASIS SESKO TNI, SESKO ANGKATAN DAN SERDIK SESPIMTI SERTA SESPIMMEN LEMDIKLAT POLRI

Presiden RI Ir Joko Widodo melalui virtual reality/video conference memberikan pembekalan PKB Juang kepada Perwira Siswa Sesko TNI, Sesko Angkatan dan serdik Sespimti serta Sespimmen Lemdiklat Polri , Selasa (28/07/2020)

PENHUMAS-SESKO TNI – Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS didampingi Wadan Sesko TNI dan Staf beserta Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI TA 2020 mengikuti Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020 melalui virtual reality/video conference dengan tema “TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Siap Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS selaku Kepala Proyek Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020 melaporkan kepada Bapak Presiden RI Ir. H Joko Widodo bahwa pelaksanaan kegiatan pembekalan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dihadapkan kondisi pandemi Covid-19 maka mekanisme pelaksanaan diikuti secara virtual reality/video conference oleh 1.543 orang terdiri dari 267 Pejabat Lembaga Pendidikan TNI dan Polri, dan 1.276 Perwira Siswa/Peserta Didik terdiri atas 214 orang dari Sesko TNI, 103 orang dari Sespimti Polri, 251 orang dari Sespimmen Polri, 499 orang dari Seskoad, 241 orang dari Seskoal dan 235 orang dari Seskoau.

PKB Juang merupakan salah satu program kurikulum Pendidikan di bawah Depfaljuang dengan sejumlah materi pembekalan yang diterima dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si., dengan Panelis dari Rektor Universitas Padjajaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE dan Pakar Politik Dr. Susaningtyas Nefo Handayani serta Moderator Antik Bintari, S.IP., M.T.

Komandan Sesko TNI Dansesko TNI Marsdya TNI Dedi Permadi, S.E., MMDS., mengatakan mengingat pentingnya ceramah pembekalan ini sehingga berharap seluruh peserta memperhatikan dan menyimaknya dengan baik materi yang akan disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia sehingga dapat dijadikan pedoman dalam menyusun makalah seminar yang bernilai strategis guna mewujudkan peran TNI-Polri yang bermanfaat untuk mendukung tugas kedepannya dalam pembangunan nasional.