SESKO TNI - TEGAK AMALKAN SAPTA MARGA

KOMANDAN SESKO TNI MEMIMPIN RAPAT DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN KONSEP PETUNJUK REFERENSI PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN MILITER DALAM OMSP

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi S.E., MMDS memimpin rapat dalam rangka penyempurnaan konsep petunjuk referensi proses pengambilan keputusan militer dalam OMSP di Rupim Sesko TNI, Bandung, Selasa (9/06/2020).

HUMASKOL SESKO TNI – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS. memimpin rapat Pembahasan tentang konsep petunjuk referensi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Sesko TNI. Turut hadir dalam rapat tersebut Wadan Sesko TNI, Para Direktur, Kakordos dan Dankorsis, Para Kadep, Kapusoyu, Para Paban dan Para Dosen Sesko TNI.

Mengawali rapat tersebut Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan, S.AP sebagai perwakilan Pokja memaparkan Konsep petunjuk referensi Proses pengambilan Keputusan Militer dalam Operasi Mliter Selain Perang (OMSP), dalam paparannya Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan, S.AP menyampaikan hal hal yang melatar belakangi dibuatnya konsep tersebut yang diantara adalah :

1. Petunjuk tentang penyelenggaraan OMSP sampai saat ini secara formal (Kep Pang) belum ada sebagai pedoman bagi satuan TNI dan Lemdik termasuk Kotamaops dalam melaksanakan perencanaannya.

2. Pedoman yang digunakan saat ini pada penyeleggaraan pendidikan di Sesko TNI dan di Sesko Angkatan dalam mengoperasionalkan Mata Pelajaran OMSP dan Aplikasi Diskusi ataupun Latposko menggunakan Naskah departemen Operasi sebagai jabaran dari Lampiran dalam Doktrin Opsgabpad (Kep Pang No.1010/2017)

Selanjutnya dalam rapat tersebut dilaksanakan pendalaman terhadap Konsep Petunjuk referensi Pengambilan Keputusan Militer OMSP, terdapat masukan masukan baik dari Komandan Sesko TNI maupun dari para pejabat dan dosen Sesko TNI. Diakhir rapat Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS menyampaikan bahwa Konsep yang di paparkan di Ruang pimpinan Sesko TNI bertujuan agar memperoleh masukan-masukan dari para Staf Pimpinan SeskoTNI untuk melengkapi demi kesempurnaan konsep petunjuk referensi proses pengambilan keputusan militer OMSP yang nantinya akan disahkan oleh Panglima TNI.