SESKO TNI - TEGAK AMALKAN SAPTA MARGA

KOMANDAN SESKO TNI MEMBUKA PENDIDIKAN REGULER KE-47 SESKO TNI TA 2020 MELALUI VIDEO CONFERENCE

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS membuka Pendidikan Reguler ke-47 Sesko TNI TA 2020 di Gedung Rinca ruang e-learning Sesko TNI, Senin (20/04/2020).

HUMASKOL SESKO TNI – Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi,S.E., MMDS bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan reguler ke-47 Sesko TNI TA 2020, bertempat di Gedung Rinca ruang e-learning Sesko TNI. Sebanyak 170 Perwira menegah (Pamen) TNI yang mengikuti upacara pembukaan Dikreg ke-47 Sesko TNI TA. 2020, terdiri dari 74 orang Perwira Siswa TNI Angkatan Darat, 39 orang Perwira Siswa TNI Angkatan Laut, 36 orang Perwira Siswa TNI Angkatan Udara, 17 orang Perwira Siswa Polri dan 4 orang Pasis Negara Sahabat.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi,S.E., MMDS kepada para Pasis melalui Video Conference menyampaikan bahwa pembukaan kali ini dilaksanakan dalam situasi yang berbeda dimana perkembangan penyebaran virus corona yang cukup signifikan sehingga TNI dituntut agar beradaptasi dalam menghadapi tantangan ini, TNI harus dapat membaca potensi ancaman yang akan dihadapi dan menyiapkan diri untuk menghadapinya. Perwira Siswa sebagai calon-calon Pimpinan TNI, harus dapat membaca perkembangan dunia dan menjadikan TNI siap dan mampu melaksanakan tugas pokoknya. Operasi Militer Selain Perang yang dilaksanakan TNI untuk menangani Covid-19 saat ini melibatkan seluruh matra. Operasi yang dilaksanakan seperti penanganan medis, pengamanan wilayah dan pengamanan perbatasan, serta dukungan yang diberikan juga harus terintegrasi dengan Kementrian dan Lembaga terkait.

Selanjutnya ucapan terimakasih kepada Komandan Sesko TNI dan seluruh civitas akademika Sesko TNI dan rasa bangga atas kehadiran Pasis dari negara-negara sahabat, merupakan bentuk hubungan dan kerja sama yang baik antar negara. Kemudian diakhiri dengan 3 penekanan yaitu : Pertama, Jadikan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam bertugas. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Kedua, Ikuti pendidikan dengan baik, buka wawasan yang luas, dan jangan pernah berhenti belajar dan Ketiga, Bangun kemampuan sinergi dan kerja sama, serta kreativitas dan inovasi yang positif.