SESKO TNI - TEGAK AMALKAN SAPTA MARGA

PELATIHAN TEORI DAN PRAKTEK PENANGGULANGAN KEBAKARAN DI SESKO TNI

 

Humaskol Sesko TNI. Hari selasa dan Rabu tgl 8 Mei dan 9  Mei 2018 melaksanakan kegiatan pelatihan teori dan praktek Penanggulangan Kebakaran selama dua hari bertempat di Sesko TNI jln Martanegara no 11 Bandung.

Perkemangan teknologi kini memacu timbulnya berbagai resiko kecelakaan kerja salah satunya yg mungkin terjadi adalah kebakaran, peristiwa kebakaran dpt terjadi kapanpun dan dimanapun, tidak ada ruang atau lingkungan yg terbebas dari resiko kebakaran, dimana peristiwa tersebut dapat mengakibatkan korban materi serta adanya korban jiwa, alangkah bijak bila kita selalu siaga dalam menanggulangi kebakaran. Hal ini disampaikan oleh narasumber anggota Dinas Kebakaran kota Bandung bapa Cecep Rustiana, S.Hut.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keahlian tentang tekhnik pencegahan dan penanggulangan kebakaran ditempat atau dilingkungan kerja serta hal yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah mengaplikasikan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran berdasarkan media pemadaman termasuk cara penggunaan selang Hydrant dan APAR yang ada di lingkungan Sesko TNI.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh anggota Sesko TNI baik Militer maupun PNS, kegiatan ditutup dgn melaksanakan teori pemadaman dengan menggunakan alat dan sebagian anggota memeragakan cara penggunaan alat yang benar.

Kegiatan tersebut diawasi dan dipimpin oleh Dirmin Sesko TNI yaitu Bapa Brigadir Jenderal TNI (Mar) Harhar Sucharyana.