SESKO TNI - TEGAK AMALKAN SAPTA MARGA

SAMAPTA AWAL PASIS DIKREG XLV TA 2018 SESKO TNI

 

Humaskol Sesko TNI. Hari Jumat tgl 4 Mei 2018 pukul 06.30 sdg 10.00 WIB diadakan kegiatan Garjas sesuai jadwal kalender pendidikan Dikreg XLV, hal ini diaksanakan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kesegaran jasmani siswa Dikreg XVL, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler XLV (Dikreg) Sesko TNI TA. 2018 di tahap awal pendidikan, melaksanakan tes kesegaran jasmani tahap awal di Lapangan Jenderal Soedirman Sesko TNI. Komandan Sesko TNI Letjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., M.M., dan Wakil Komandan Sesko TNI beserta para Direktur, Kakordos, dan Komandan Korp Siswa (Dankorsis) Sesko TNI menyaksikan dan memberi motivasi secara langsung dengan ikut serta melaksanakan lari pagi selama pelaksanaan tes tersebut.

Dankorsis Sesko TNI Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas selaku Kepala Pelaksanaan Kegiatan disela-sela acara menanyakan kesiapannya kepada para pasis dan memberikan semangat agar pelaksanaan Garjas terlaksana dengan baik dan aman. Program Garjas diawal pendidikan ini guna mengetahui kondisi awal kesegaran jasmani sebagai bahan untuk program pembinaan jasmani selanjutnya.  Diharapkan dengan hasil yang terukur  melalui pembinaan jasmani yang teratur, maka fisik Pasis akan lebih prima dan dapat menunjang dalam melaksanakan tugas sebagai peserta didik di lembaga pendidikan Sesko TNI.

Adapun materi kegiatan meliputi tes kesegaran jasmani  “A” meliputi lari 12 menit, Tes kesegaran jasmani “B” terdiri dari pull up, sit up, push up, dan shuttle run.   Dari awal hingga akhir pelaksanaan tes, para Pasis dapat melaksanakan materi tes dengan penuh semangat dan mencapai hasil yang optimal.