SESKO TNI - TEGAK AMALKAN SAPTA MARGA

PENUTUPAN PENDIDIKAN KURSUS OPERASI GABUNGAN TNI TAHUN ANGGARAN 2018

   

Humaskol Sesko TNI, Jumat 13 April 2018 merupakan hari bahagia bagi Para Pasis Kursus Operasi Gabungan (Susopsgab) Sesko TNI TA. 2018 karena telah selesai melaksanakan pendidikan dengan mengikiti Upacara Penutupan Pendidikan di Gedung Serasan Sesko TNI, Upacara Penutupan Susopsgab  berlangsung khidmat dan tertib. Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Sesko TNI Letjend TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn., M.M.

Program Pendidikan Kursus Operasi Gabungan TNI TA 2018 yang telah dilaksanakan selama 7 minggu ini diikuti oleh 80 Pamen TNI yang terdiri dari 40 pamen TNI AD, 23 Pamen TNI AL dan 17 Pamen TNI AU. Pada Pendidikan Susopsgab kali ini lulusan terbaik diraih oleh Kolonel Inf Kristomei Sianturi dengan jabatan Kapendam Jaya.

Dalam arahanya Komandan menyampaikan bahwa “Susopsgab TNI yang telah  dilaksana-kan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme Pamen TNI lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan. Dengan telah memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan, lulusan Susopsgab TNI lebih diprioritaskan untuk melanjutkan Pendidikan Reguler Sesko TNI.” Selain mengucapkan Selamat Kepada Para Pasis Komandan juga menyampaikan rencana kedepan bahwa “Sesko TNI akan merancang untuk menyusun kurikulum pendidikan Susopsgab TNI yang lebih proporsional dan  profesional, yaitu dengan menambah waktu pelaksanaan kursus sehingga perwira siswa, peserta kursus akan lebih mendalami dan terampil dalam merancang dan melaksanakan operasi gabungan TNI”.