PASIS DIKREG XLIV SESKO TNI TA. 2017 KUNJUNGI PT. DI & PT. PINDAD

Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI TA. 2017 mengunjungi PT. Dirgantara Indonesia, Bandung, Selasa (29/8)

Humaskol Sesko TNI.    “Kegiatan kunjungan ke objek strategis ini bertujuan agar Pasis memiliki kemampuan dalam memberikan masukan, ide, dan gagasan terhadap perkembangan industri strategis yang mandiri.   Sedangkan sasaran kegiatan agar Pasis memahami dan mampu dalam membuat konsep masukan tentang kemampuan industri strategis yang hasil produksinya dapat diproyeksikan untuk pemenuhan ketersediaan alutsista TNI dalam mendukung tugas pokok TNI”, demikian disampaikan Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., Komandan Sesko TNI, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirkersamik Sesko TNI Brigjen TNI Didied Pramudito, S.E., saat berkunjung ke PT. Dirgantara Indonesia (DI), Bandung pada hari Selasa lalu.

Hal senada juga disampaikan oleh Dirbinjemen Sesko TNI Kolonel Inf Guruh Rahardja Manaf, S.Sos., mewakili Komandan Sesko TNI ketika mengunjungi PT. Pindad.   Pasis Sesko TNI mengunjungi objek strategis PT. DI dan PT. Pindad yang ada di Kota Bandung, dimana kegiatan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Sesko TNI dan diikuti oleh Pasis sejumlah 143 orang, yang terdiri dari TNI AD 60 orang, TNI AL 38 orang, TNI AU 35 orang, Polri 5 orang, serta 5 orang Pasis negara sahabat yang berasal dari Australia, Arab Saudi, India, Pakistan, dan Singapura.

Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI TA. 2017 mengunjungi PT. Pindad, Bandung, Selasa (29/8).

Pasis yang melaksanakan kunjungan ke PT. DI berjumlah 71 orang dan ke PT. Pindad 72 orang.  Selain mengunjungi objek strategis di kota Bandung, Pasis Sesko TNI juga akan mengunjungi PT. PAL-Surabaya dan PT. Pindad Turen-Malang.