KOMANDAN SESKO TNI MENGIKUTI SOSIALISASI IHDC

sesko20

sesko20

PENHUMAS-SESKO TNIKomandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi mengikuti sosialisasi IHDC (Indonesia Hydrografic Data Center) secara virtual bertempat di Ruang Rapat Pimpinan  Sesko TNI, Senin (26/07). yang diikuti sebanyak 54 participants.

Dalam sambutannya Komandan Hidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. menyampaikan bahwa pada tanggal 22 Juli 2021 Pushidrosal telah mensosialisasikan kepada umum  melalui portal  Pushindrosal.  Data yang yang di Pushidrol sangat penting untuk membantu Panglima, Komandan, Kasatker atau siapa saja yang membutuhkan dalam proses pengambilan keputusan terutama pada saat perencanaan dan pengamanan dalam operasi dan latihan militer.

Kementerian Pertahanan di negara manapun mengumpulkan data tentang pemetaan, penyaringan, analisis dan penyajian informasi untuk pengambilan keputusan dalam dalam mengatasi konflik regional, pengarahan yang cepat serta respon yang fleksibel dalam memberikan beban yang berat kepada Komandan Militer, Staf dan Sistem pendukung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *