DIKREG 48 SESKO TNI ADAKAN PRA SEMINAR

sesko20

sesko20

PENHUMAS-SESKO TNI.             Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi di dampingi Kepala Departemen Strategi Kolonel Tek Ganang Eri P, S.E., membuka Pra Seminar Pasis Dikreg ke-48 Sesko TNI bertempat di Ruang Rapat pimpinan Sesko TNI, yang di ikuti oleh Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Handy Geniardi, S.E., M.M., Pejabat Sesko TNI, Dosen/Patun dan seluruh Perwira Siswa Dikreg ke 48 Sesko TNI TA 2021 secara virtual, Rabu, (07/07/).

Kegiatan Para Seminar mengambil   tema “Memahami Akar persoalan Papua dan Upaya penyelesaian Secara Konfrehensif” dengan 5 narasumber; Pangdam XVII/Cen (Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono., M.A.), Kapolda Papua (Irjen Pol Mathius D Fakhiri., S.I.K.), Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia & Pemerataan Pembangunan, Sekretariat Wakil Presiden (Dr. Ir. Suprayoga Hadi., M.S.P.), Bupati Puncak (Bapak Wiliem Wandik), dan Bapak Michael Manufandu (Tokoh Papua & Mantan Dubes RI untuk Kolombia) serta Pembimbing Seminar Bapak Prof. DR. Dasim Budimansyah, S.Pd., M.Si dan Bapak Prof. Dr. Idzam Fautanu, M.A.

Dalam sambutannya Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi menyampaikan bahwa tema yang diambil sangatlah relevan bila kita kaitkan dengan Isu Papua yang sudah sekian lama menjadi isu keamanan Nasional. Berbagai upaya penyelesaian maupun pembangunan Papua telah dan terus dilakukan oleh pemerintah, namun hingga saat ini belum dapat terselesaikan secara komprenhensif, damai dan abadi. Beliau berharap Pra Seminar ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh peserta untuk memperoleh data, informasi dan masukan yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga hasil Pra Seminar ini dapat dijadikan pengayaan referensi guna meningkatkan kesiapan serta kualitas hasil pelaksanaan seminar sesungguhnya pada tanggal 8 September 2021 yang akan datang. 

 


   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *